INFO

KAMI MELAYANI PEMBELIAN DAN PENJUALAN HASIL BUMI DI SULAWESI TENGAH BAIK UNTUK KEPERLUAN LOKAN, NASIONAL DAN EKSPORT

Kamis, 24 Desember 2020

SARANG WALET

 
Untuk Melakukan Transaksi Pembelian silahkan hubungi Kontak Kami :
Kualitas Eksport Quality dan Kotor Mangkok,oval dan sudut Belum Standard Ekspor Quality

 

  

Burung walet (Collocalia vestita) merupakan burung dengan sayap meruncing, berekor panjang, berwarna hitam dengan bagian bawah tubuhnya berwarna coklat. Burung walet hidup di pantai serta daerah permukiman, menghuni gua atau ruang besar, seperti bubungan kosong. Burung Walet tidak dapat bertengger karena memiliki kaki yang sangat pendek sehingga sangat jarang berdiri di atas tanah tetapi bisa menempel pada dinding tembok atau atap. Mampu terbang ditempat gelap dengan bantuan Ekolokasi. Bersarang secara berkelompok dengan sarang yang dibuat dari air liur. Sarang ini banyak diperdagangkan orang untuk dibuat sup atau bahan obat-obatan. 

Habitat atau kumpulan komunitas Burung walet hanya ditemui di lingkup Asia Tenggara burung walet banyak sekali dijumpai di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina Kamboja, dan Laos, Burung Walet tidak di temui di negara Eropa, Amerika, ataupun di benua afrika. Hal ini dikarenan perkembang biakan burung walet harus di daerah yang beriklim tropis dengan curah hujan yang tinggi. karena berpengaruh dengan unsur kelembapan sebagai faktor berkembang biaknya habitat spesies atau populasi dari burung walet.

Sarang burung walet atau disebut Edible bird's nest[9] dibuat dari Air liur burung walet itu sendiri tanpa ada campuran dari bahan dari luar tubuhnya, Burung Walet membuat sarang di langit langit gua atau plafon gedung dengan tujuan menghindari predator. Sarang burung dibuat untuk menyimpan telur dari hasil berkembang biak nya burung walet. 

Sarang Burung walet memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan, antara lain:[butuh rujukan]

  1. sebagai obat batuk kering;
  2. mempertahankan kecantikan kulit;
  3. mengatasi keluhan paru-paru;
  4. mengobati kerusakan pembuluh darah;
  5. meningkatkan nafsu makan;
  6. sumber antioksidan;
  7. sumber mineral untuk sistem kekebalan tubuh;
  8. membuat kulit menjadi cantik;
  9. mencerdaskan otak.

 

 

Tidak ada komentar: